logo LP Ma'arif Ponorogo

PC LP Ma’arif Ponorogo : Tasyakuran HUT RI ke 77 bersama SMK Wahid Hasyim dan SMA Hudaya

LP Ma’arif Ponorogo – Dalam rangka tasyakuran hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, SMK Wahid Hasyim, SMA Hudaya bersama pengurus LP Maarif Cabang Ponorogo melaksanakan upacara bendera pada hari Rabu, 17 Agustus 2022 di halaman Sekolah Menengah Atas Hudaya Ponorogo.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan pengurus LP Ma’arif Ponorogo, Kepala Sekolah, guru, staff TU, seluruh peserta didik dari SMK Wahid Hasyim dan SMA Hudaya Ponorogo yang kurang lebih mencapai 200 orang. Secara umum pelaksanaan upacara bendera kemerdekaan RI ke 77 berjalan dengan lancar, mulai dari persiapan barisan, pengibaran bendera, penghormatan kepada bendera merah putih, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penyampaian amanat dari inspektur upacara berjalan sesuai rencana.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Mambaul Ngadhimah, M.Ag. selaku Inspektur Upacara sekaligus perwakilan dari pengurus LP Ma’arif Ponorogo menyampaikan tentang tema besar HUT RI Ke 77 yaitu “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” kepada sejumlah 200-an peserta upacara.

Peserta Upacara Bendera dari jajaran pengurus LP Ma’arif, kepala sekolah, guru, staff SMA Hudaya dan SMK Wahid Hasyim (foto/ip)


“Pandemi covid-19 selama dua tahun berdampak pada berkurangnya pengetahuan dan keterampilan secara akademik (learning loss) pada siswa karena penerapan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Teknologi informasi mencoba mengatasi learning loss termasuk ragam permasalahan dari hulu hingga hilir”, tuturnya.

Penyerahan tropy oleh Dr. Mambaul Ngadhimah, M.Ag. kepada peserta upacara bendera (foto/Ip)


“Bertepatan di HUT RI Ke 77, lembaga-lembaga Pendidikan Maarif harus segera bangkit kembali dengan memberi penguatan kompetensi dan motivasi kepada para guru dan staff. Literasi para siswa harus segera ditingkatkan mulai dari literasi agama, literasi budaya, literasi digital serta keterampilan (soft skill) sesuai keahliannya. Demikian pula terkait ketersediaan sarana dan prasarana para siswa, diusahakan agar sesuai Standar Nasional Pendidikan (SNP)” pungkasnya.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

MEDIA SOSIAL

INFORMASI TERBARU

TERKAIT

ARTIKEL TERKAIT