logo LP Ma'arif Ponorogo

Peringati HUT RI ke 77 di Komplek Masjid NU

LP Ma’arif Ponorogo – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 yang bertema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, SD Maarif Ponorogo, SMP Ma’arif 1 Ponorogo, MTs Putri Ma’arif Ponorogo, MA Putri Ma’arif Ponorogo bersama pengurus LP Maarif Cabang Ponorogo melaksanakan upacara bendera pada hari Rabu, 17 Agustus 2022 di komplek Masjid Nahdlatul Ulama (NU) Ponorogo.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua PC LP Ma’arif Ponorogo, Kepala Sekolah, guru, staff TU, seluruh peserta didik dari SD Maarif Ponorogo, SMP Ma’arif 1 Ponorogo, MTs Putri Ma’arif Ponorogo, MA Putri Ma’arif Ponorogo yang kurang lebih mencapai 250 orang. Para peserta upacara dibagi menjadi 3 pleton mulai dari pleton utara, timur dan selatan.

Peserta upacara peringatan HUT RI ke 77 di komplek Masjid NU Ponorogo (foto: AL)

Secara umum pelaksanaan upacara bendera kemerdekaan RI ke 77 berjalan dengan lancar, mulai dari persiapan barisan, pengibaran bendera, penghormatan kepada bendera merah putih, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penyampaian amanat dari inspektur upacara berjalan sesuai rencana.

Dalam kesempatan tersebut Assaduddin Luqman selaku ketua PC LP Ma’arif Ponorogo menjadi Inspektur Upacara menyampaikan sedikit sejarah tentang tragedi pada tanggal 17 Agustus 77 tahun yang lalu. Selain itu inspektur upacara juga menyampaikan tugas-tugas generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal positif.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

MEDIA SOSIAL

INFORMASI TERBARU

TERKAIT

ARTIKEL TERKAIT