logo LP Ma'arif Ponorogo

2 Siswa MTs Al-Islam Joresan Sukses ‘Sabet’ 2 Piala dari Kemenag Ponorogo

LP Ma’arif Ponorogo- 2 Siswa MTs Al-Islam berhasil membawa pulang 2 piala pada agenda KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Ponorogo. Kedua santri tersebut bernama Izza Hilmi Faidullah (juara 1 mapel IPS) dan Nazwa Maharani (juara 4 mapel IPA), keduanya berhasil mendapatkan gelar setelah berlomba-lomba untuk mendapatkan poin dengan peserta lain yang berasal dari MTs seluruh wilayah Ponorogo.

Kesuksesan demi kesuksesan diraih oleh MTs Al Islam Joresan. Madrasah yang berada Pondok Pesantren Al Islam dan merupakan madrasah binaan Lembaga Pendidikan Ma’arif Ponorogo ini semakin ‘moncer’ berprestasi di kabupaten Ponorogo dari tahun ke tahun. Terbukti, setelah diawal tahun 2022 merupakan satu satunya madrasah swasta yang mendapat Kemenag Award, di bulan Agustus ini menorehkan prestasi kembali baik di tingkat kecamatan Mlarak maupun kabupaten Ponorogo.

Menurut Imron Ahmadi, selaku kepala madrasah menyebutkan dalam KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tahun 2022 MTs Al-Islam mengirimkan 6 santrinya untuk mengikuti event resmi dari Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo. Dari beberapa cabang lomba yang diikuti, 4 perwakilan MTs Al-Islam berhasil masuk dalam kategori 10 peserta terbaik.

“Alhamdulillah, 4 perwakilan MTs Al-Islam sukses menembus kategori 10 peserta terbaik pada beberapa bidang lomba. Siswa yang berhasil menorehkan prestasi dalam KSM tahun ini antara lain, Izza Hilmi Faidullah juara 1 mapel IPS, Nazwa Maharani juara 4 mapel IPA,Grace Setya juara 9 mapel IPS dan Tania Salsabila juara 10 mapel IPA”, tuturnya.

Dari keempat siswa yang masuk dalam kategori 10 terbaik lomba KSM tingkat kabupaten, terdapat 1 siswa (Izza Hilmi selaku juara 1 mapel IPS) yang akan mewakili Kemenag Ponorogo sekaligus MTs Al-Islam dalam KSM tingkat provinsi yang akan digelar pada bulan September 2022.


“Keberhasilan ini juga mengantarkan siswa kami yang bernama Izza Hilmi selaku juara 1 mapel IPS, mendapatkan kesempatan untuk mewakili Kabupaten Ponorogo dalam ajang KSM 2022 tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada pertengahan September ini”,pungkasnya dengan santai.

Siswa MTs Al-Islam peraih piala KSM 2022 bersama Ustadz dan Ustadzah Madrasah (foto: MN/PCLP)

Prestasi gemilang terus dikembangkan dengan menajamkan aktualisasi visi Madrasah yaitu “Unggul Dalam Prestasi, Berakhlakul Karimah, Terampil dan Mandiri”. Ditemui terpisah, Zayyini Rusyda selaku Waka kurikulum MTs Al-Islam menambahkan bahwa dalam mengantarkan siswanya berprestasi baik di tingkat kabupaten maupun provinsi tidak ada pembinaan khusus, namun pembinaan yang rutin dan sinergitas semua komponen madrasah terutama guru selalu dibangun, serta penyaluran potensi-potensi siswa dimaksimalkan lalu difasilitasi oleh madrasah.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

MEDIA SOSIAL

INFORMASI TERBARU

TERKAIT

ARTIKEL TERKAIT