logo LP Ma'arif Ponorogo

MTs-MA Al-Islam menjadi Fasilitator KSM tingkat provinsi tahun 2022

LP Ma’arif Ponorogo – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi tahun 2022 kembali digelar, tahun ini MTs Al-Islam Joresan terpilih menjadi fasilitator Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi Jatim untuk jenjang MI, MTs dan MA se-Ponorogo pada hari Sabtu dan Ahad (10-11 September 2022). Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI).

Agenda KSM tingkat provinsi ini diikuti oleh peserta yang berasal dari madrasah se-Kabupaten Ponorogo yang berhasil ‘naik podium’ pada agenda KSM tingkat kabupaten yang baru saja dilaksanakan pada pertengahan Agustus 2022. Terdapat beberapa mapel yang diperlombakan dalam KSM tingkat provinsi ini antara lain, mapel Matematika terintegrasi dan mapel IPA terintegrasi. Para peserta akan saling berkompetisi untuk memperebutkan tiket KSM tingkat nasional yang akan diselenggarakan Oktober mendatang.

Pertemuan petinggi agenda KSM provinsi Jatim dengan perwakilan MTs Al-Islam Ponorogo selaku fasilitator(foto: MN/LP)

Pada tanggal 10 September 2022, dijadwalkan untuk mapel tingkat MA/SMA yang dibagi menjadi 2 sesi untuk 6 mapel. Lalu pada tanggal 11 September 2022 dijadwalkan untuk mapel tingkat MI dan MTs, sesi pertama untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) sedangkan pada sesi 2 untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI). Untuk sesi 1 dimulai pada pukul 07.30 hingga 09.30, sedangkan untuk sesi 2 dimulai pada pukul 10.00 hingga 12.00.

Turut menghadiri kegiatan tersebut Kepala Kemenag Ponorogo H. Nurul Huda dan Kasi Pendma H. Marjuni yang sekaligus memberikan penghargaan kepada MA dan MTs Al-Islam Joresan yang telah sukses menjadi fasilitator KSM tingkat provinsi tahun 2022.

Kepala Kemenag Kabupaten Ponorogo saat mengunjungi lokasi KSM tingkat provinsi di kecamatan Mlarak (foto: MN/LP)

Banyak yang perlu disiapkan untuk menggelar kegiatan KSM ini, salah satunya adalah masalah koneksi internet. Maka Panitia menghimbau supaya peserta membawa modem yang sinyalnya bagus. Selain itu, pengawas juga harus teliti dalam mengawasi para peserta KSM dalam mengoperasikan komputer, serta tidak boleh berlalu-lalang karena di setiap komputer terdapat kamera yang aktif dan terhubung ke pusat.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

MEDIA SOSIAL

INFORMASI TERBARU

TERKAIT

ARTIKEL TERKAIT