logo LP Ma'arif Ponorogo

Satu Lagi Siswa MTs Al-Islam Mengharumkan Nama Kemenag Ponorogo

LP Ma’arif Ponorogo– Madrasah banjir prestasi, mungkin itulah julukan yang melekat di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Islam Joresan, Mlarak, Ponorogo. Setelah beberapa prestasi yang berhasil dibawa pulang dalam kurun waktu bulan Juli hingga Agustus, kini pada pertengahan bulan September siswa MTs Al-Islam kembali mengukir sejarah. Tidak hanya untuk Al-Islam, prestasi siswa ini juga ikut mengharumkan nama Kementrian Agama (Kemenag) Ponorogo dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022.

Prestasi tersebut diraih saat diselenggarakannya ajang kompetisi resmi tahunan yang menjadi kalender rutin Kementerian Agama RI tingkat provinsi. Sudah cukup lama pada KSM level propinsi Kemenag Ponorogo belum mampu mengirim (nihil) perwakilannya menembus 10 besar terbaik. Namun pada tahun 2022 Kemenag Ponorogo mampu menempatkan 3 siswa Madrasah dibawah naungannya masuk diurutan 6 besar.

Siswa Madrasah di lingkungan Kemenag Ponorogo yang mampu masuk ke 6 besar antara lain:
1) Izza Hilmi Faidullah, siswa dari MTs Al-Islam Harapan III IPS terintegrasi,
2) Raudhatul Jannah, siswa dari MA AL-MAWADDAH Harapan III Kimia terintegrasi,
3) Yunita Nurmala Sari, siswa dari MAN 2 Ponorogo Harapan I Ekonomi terintegrasi.

Izza panggilan akrab siswa MTs Al-Islam yang berprestasi saat ditanya tentang kiat-kiat sukses mengatakan, “tidak ada tips khusus untuk sebuah event tertentu, tapi Istiqomah dalam belajar yang saya biasakan”.

Saat ditanya terkait prestasi ini, kepala MTs Al-Islam mengungkapkan sangat bangga bisa mengantarkan siswanya mengibarkan bendera Kemenag Ponorogo ditingkat propinsi Jawa Timur. “Walaupun belum mampu menembus Nasional, minimal kita bisa membawa nama harum Ponorogo yang baru pertama kali ini selama KSM yang lebih dari 5 tahun diadakan rutin dan resmi oleh kementerian Agama RI”, tambahnya.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

MEDIA SOSIAL

INFORMASI TERBARU

TERKAIT

ARTIKEL TERKAIT