725 Santri Al-Islam “Joresan” Ikuti Program Vaksinasi

Suasana saat vaksinasi di Ponpes Al-Islam Joresan
Suasana pelaksanaan program vaksinasi di kawasan Ponpes Al-Islam “Joresan” (foto: Kontributor/Pers Ma’arif Ponorogo)

LP Ma’arif Ponorogo- Sejumlah 725 santri Ponpes Al-Islam Joresan ikuti program vaksinasi di kawasan Ponpes Al-Islam pada Sabtu pagi (28/8). Pihak Ponpes mewajibkan seluruh santri tersebut mengikuti program vaksinasi dalam rangka ikhtiar untuk menekan jumlah kasus positif covid-19 yang berpotensi menurunkan imunitas para santri.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan Ponpes Al-Islam yang bekerjasama dengan petugas dari Kodim sebagai tenaga penertib dan untuk tenaga medis dibantu dari RS Muslimat, RSUD Harjono serta Puskesmas Mlarak. Mahasiswa dari Akafarma Sunan Giri Ponorogo juga turut andil dalam program tersebut yang fokus pada bagian input data.

Adapun 725 santri yang mengikuti vaksinasi akan mendapatkan suntikan vaksin jenis sinovac. Vaksin sinovac dipilih karena pertimbangan usia penerima vaksin yang masih tergolong muda. Hal tersebut sesuai dengan anjuran dari BPOM yang merekomendasikan vaksin jenis sionovac untuk anak usia 12 tahun ke atas. Dalam pelaksanaan vaksinasi, seluruh peserta dan petugas tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Meskipun telah mengikuti vaksinasi, para santri harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku karena virus corona ini memiliki varian yang cukup beragam”, ucap salah satu tenaga medis pada tim pers dari LP Ma’arif Ponorogo.

Redaksi : Ihsan

Editor : Nizar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *