Dominasi Madrasah Ma’arif Dalam KSM 2021

LP Ma’arif- Madrasah Ma’arif sukses mengirimkan 13 perwakilannya dalam rapat koordinasi dan evaluasi yang digelar Kemenag di lingkungan kantor Kemenag Kabupaten Ponorogo Rabu pagi(8/9). Peserta dari rapat tersebut terdiri dari seluruh Kepala Madrasah mulai dari tingkat Madrasah IbtidaiyahI, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di seluruh Ponorogo yang berhasil meraih gelar juara 1, 2 dan 3 dalam Kompetisi Sains Madrasah yang selesai dilaksanakan bulan Agustus lalu.

Setiap madrasah yang anak didiknya berhasil meraih penghargaan juara 1, 2 dan 3 dalam KSM tingkat Kabupaten secara otomatis mendapatkan undangan dari Kemenag untuk mempersiapkan anak siwa-siswi yang akan mewakili Ponorogo di KSM tingkat Provinsi mendatang.

13 Madrasah Ma’arif yang turut serta dalam agenda tersebut meliputi MIS Ma’arif Polorejo, MIS Ngrupit, MIS Ma’arif Patihan Kidul, MIS Ma’arif Mangkusuman 2, MTsS Ma’arif Munggung, MAS Ma’arif Balong, MAS Ma’arif Nahdlatul Ummah, MAS Ma’arif Balong, MAS Ma’arif Al-Mukarrom, MAS YPI Panjeng, MAS Al-Islam, MTsS YPI Panjeng dan MTsS Al-Azhar.

“Dari 13 Madrasah Ma’arif yang berhasil berprestasi dalam KSM tahun 2021 ini, terdapat 4 Madrasah yang tidak mengandung nama Ma’arif dalam nama Madrasahnya yaitu MTsS Al-Azhar, MTsS Panjeng, MAS Al-Islam dan MAS YIP Panjeng”, tutur Bapak Lukman selaku Ketua LP Ma’arif Cabang Ponorogo.

Penyerahan penghargaan kepada peserta KSM Kabupaten (foto: LP Ma’arif Po/Lukman)

Berdasarkan Juknis KSM Tahun 2021 yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2973 Tahun 2021, para pemenang KSM tingkat Kabupaten akan melanjutkan perjuangan mereka di KSM tingkat Provinsi pada tanggal 18 hingga 20 September 2021 dari daerah masing-masing dengan sistem daring.

Penulis : Ihsan

Editor : Nizar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *