Gebrakan PW Jatim Menjelang Harlah LP Ma’arif ke-92

LP Ma’arif Ponorogo- Menjelang peringatan Harlah LP Ma’arif NU ke 92 PW LP Ma’arif NU Jawa Timur bersama Penerbit Airlangga berkolaborasi untuk menggelar serangkaian acara yang meliputi Olimpiade Aswaja dan Ke NU an serta Bedah Buku. Agenda tersebut dicanangkan akan digelar pada bulan September 2021 dengan total hadiah sebesar Rp 12 juta rupiah.

Untuk target peserta yang akan mengikuti Olimpiade ini meliputi seluruh siswa sekolah dan madrasah serta santri pondok pesantren usia jenjang SLTA di seluruh Indonesia.

Hizbullah Huda selaku Wakil Sekretaris PW LP Ma’arif NU Jawa Timur menyatakan bahwa kegiatan olimpiade dan bedah buku ini dilaksanakan dengan sistem daring/ online. Jadi siswa atau santri cukup yang mengikuti event ini bisa mengerjakan dari daerah masing-masing.

“Untuk jadwal pelaksanaan mulai pendaftaran, persiapan hingga babak penyisihan dan final tertera dalam Juknis kegiatan di lampiran https://www.maarifnujatim.or.id/download/“, tuturnya.

“Materi olimpiade kali ini akan menggunakan buku rujukan dan buku yang dipilih yakni buku Aswaja dan Ke NU an penerbit PW LP Ma’arif NU Jawa Timur dan Buku Aswaja Pedoman Untuk Pelajar, Guru dan Warga NU karya Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA penerbit Emir Cakrawala Islam”, pungkasnya.

Pendaftaran peserta Olimpiade dilaksanakan pada 29 Agustus hingga 15 September 2021, melalui link https://bit.ly/FORM-OLIMPIADE-ASWAJA.

Memaafkan tidak akan mengubah masa lalu, tapi memberikan ruang besar untuk masa depan

Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid)

Sumber : https://www.maarifnujatim.or.id/

Editor : Ihsan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *