Kunjungan Perpus Keliling Ponorogo di MTs YPIP Jenangan

LP Ma’arif Ponorogo– MTs YPIP Jenangan menjadi pilihan untuk turut merasakan program gerakan litersi berlabel ‘Perpustakaan Keliling’ yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Ponorogo. Rabu pagi (22/12) tim perpustakaan keliling Kabupaten Ponorogo mendatangi para santri di MTs YPIP Jenangan menggunakan mobil yang berisi koleksi buku yang dimiliki oleh Perpusda Ponorogo.

Pada kunjungan tersebut para santri mendapatkan kesempatan untuk memilih buku yang mereka suka untuk dibaca di tempat. Koleksi yang dimiliki oleh Perpusda Ponorogo cukup beragam, mulai dari buku mata pelajaran, novel, biografi tokoh hingga cerpen.

Para santriwati MTs YPIP Jenangan saat memilih buku koleksi yang akan dibaca (foto: Jurnal Ma’arif/PerpusdaPo)

Selain menyediakan buku bacaan, tim perpustakaan keliling juga memberikan para santri tugas khusus untuk membuat resensi buku untuk mengasah kemampuan santri dalam hal menulis.

Pada penghujung acara para santri diajak untuk mengikuti permainan edukasi oleh tim perpustakaan keliling Ponorogo, untuk menambah semangat para santri pihak perpusda juga menyediakan doorprize berupa souvenir bagi para pemenang lomba. Kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan oleh tim perpustakaan keliling Ponorogo pada lembaga pendidikan di berbagai daerah sekitar Ponorogo untuk meningkatkan budaya baca-tulis (literasi) khususnya di kalangan pelajar dan santri Ponorogo.

Kita lebih membutuhkan adab meskipun sedikit, dibandingkan ilmu sekalipun banyak

Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy’ari

Penulis : Ihsan

Editor : Nizar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *