LP Ma’arif Al-Mukarrom Gelar Apel Akbar Peringatan Hari Santri Bersama Banom NU Kecamatan Kauman

LP Ma’arif Ponorogo, Kauman- Keluarga besar MTs dan MA Al-Mukarrom gelar Apel Akbar dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional, Jumat pagi 22 Oktober 2021 di lapangan LP Ma’arif Al-Mukarrom, Kauman. Dalam kegiatan tersebut keluarga besar LP Al-Mukarrom berkolaborasi dengan seluruh banom NU Kecamatan Kauman.

Pada acara tersebut petugas apel akbar diisi langsung oleh pasukan Banser PAC Kauman dan pembina apel diisi oleh perwakilan MCWNU Kauman dan petinggi LP Ma’arif Al-Mukarrom. Sedangkan para santri sekaligus anak didik MTs dan MA Al-Mukarrom mengenakan seragam putih-hitam menjadi peserta apel ditemani IPNU, IPPNU, Anshor, Fatayat, Muslimat dan MWCNU Kecamatan Kauman yang mengenakan seragam kebesaran masing-masing.

Seluruh peserta apel akbar mengikuti serangkaian acara dengan tertib dan disiplin. Mereka juga turut mendengarkan beberapa amanat yang disampaikan oleh pembina apel akbar yang sedikit menjelaskan tentang sejarah santri. Semua peserta apel diingatkan tentang bagaimana perjuangan para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia serta mempertahankan keutuhan NKRI hingga hari ini. Tidak ketinggalan, para peserta apel juga dengan kompak dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathan.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Santri Nasional 2021 yaitu Santri Siaga Jiwa Raga. Dari tema tersebut menunjukkan kesiapan para santri baik secara lahir hingga batin dalam mengawal keutuhan dan keamanan NKRI yang sudah dianggap oleh para santri sebagai rumah besar yang wajib dipertahankan.

Santri bukan yang mondok saja, tapi siapapun yang berakhlaq seperti santri adalah santri

Gus Mus

Redaksi : Ihsan

Editor : Nizar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *