PC LP Ma’arif Ponorogo “Dongkrak” Sistem Pengolahan Data Kesiswaan Madrasah Ma’arif

PC LP Ma'arif Ponorogo

Media Ma’arif Ponorogo- Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan Ma’arif Ponorogo terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah Ma’arif di berbagai sisi, khususnya peningkatan sistem pengolahan data kesiswaan seiring perkembangan jaman yang serba “berbau” teknologi.

Beliau ketua PC LP Ma’arif Ponorogo, Bapak Lukman, menjelaskan bahwa komitmen LP Ma’arif dalam upaya peningkatan kualitas madrasah dibuktikan dengan digelarnya agenda yang berlabel “Pelatihan Pengolahan Data Kesiswaan Berbasis Teknologi Informatika Untuk Kepala Sekolah dan Tenaga Pendidikan Sekolah Madrasah Ma’arif dalam rangka Harlah LP Ma’arif ke 92” yang dilaksanakan di Aula SMP Ma’arif 1 Ponorogo pada tanggal 8 dan 9 Oktober 2021.

“Selain membekali ilmu pengetahuan, LP Ma’arif bekerja sama dengan Pemkab Ponorogo memberikan juga memberikan fasilitas sebanyak 25 unit laptop kepada sekolah /madrasah dilingkungan Ma’arif NU”, tutur Bapak Lukman.

Penyerahan dana santunan kepada keluarga almarhum/ah tenaga pendidik (foto: Media Ma’arif/Ihsan)

Disela-sela kegiatan pelatihan pihak LP Ma’arif juga melakukan penyerahan santunan kematian dari BPJS, masing-masing senilai 42 juta rupiah yang dipersembahkan untuk ahli waris dari keluarga guru yang telah meninggal dunia.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi perkembangan dan kemajuan lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif NU Kabupaten Ponorogo”, pungkasnya.

Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan, terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga

KH Abdurrohman Wahid (Gus Dur)

Redaksi : Ihsan

Editor : Nizar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *