Pendampingan Re-Akreditasi di MTs/MA Al-Mukarrom Sukses Digelar

Proses pendampingan re-akreditasi
Suasana saat pendampingan re-akreditasi oleh pengawas Kemenag Drs. Irhamni, M. Pd.I  dan Assesor BAN SM Dr. Suad Fikriawan M. A di ruang Multimedia MTs-MA  Al-Mukarrom


LP Ma’arif Ponorogo- Dalam rangka menyongsong agenda re-akreditasi mendatang, Kepala MTs/MA Al-Mukarrom menggelar acara pendampingan re-akreditasi oleh Kemenag dan LP Ma’arif Ponorogo di ruang multimedia pukul 08.30 WIB hingga selesai (27/8). Pada kesempatan tersebut turut hadir Dr. Suad Fikriawan. MA selaku Assesor BAN SM dan Drs. Irhamni, M.Pd.I sebagai pengawasnya.

Selain untuk mempersiapkan bahan-bahan dan administrasi yang diperlukan saat tim penilai datang, Dr. Suad Fikriawan M. A. juga menyampaikan sedikit mengenai tata cara pengisian Daftar Isian Akreditasi (DIA) Sekolah/ Madrasah. Dalam Daftar Isian Akreditasi (DIA) sendiri terdapat beberapa poin yang perlu dijelaskan secara mendalam, mulai dari standart isi, sarpras, proses dan lain sebagainya.

Kepala MTs/MA Al-Mukarrom dalam sambutannya menyampaikan beberapa maksud dari pelakasanaan pendampingan re-akreditasi dan juga menyampaikan harapan setelah dilaksanakan agenda tersebut. Beliau berharap agar mutu madrasah bisa benar-benar meningkat secara realistis, bukan sekedar untuk formalitas kepada tim penilai saja.

Seluruh peserta yang hadir pada agenda tersebut cukup antusias dalam mengikuti tahapan-tahapan yang disampaikan pemateri. Selain itu, dalam pelaksanaan pendampingan re-akreditasi seluruh peserta dan tamu undangan juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti memakai masker, membatasi jumlah peserta dan menjaga jarak.

Redaksi : Ihsan

Editor : Nizar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *