Ponpes Ittihadul Ummah Memulai Gerakan Vaksinasi Untuk Para Santri

LP Ma’arif- Rabu pagi (1/9) para santri pondok pesantren Ittihadul Ummah Jaraan mendapatkan suntikan vaksin virus corona. Agenda vaksinasi ini dilaksanakan untuk menyongsong akan dimulainya sistem pembelajaran tatap muka (luring).

Peserta yang mengikuti vaksinasi kali ini berasal dari 2 Madrasah Ma’arif yang berada di kawasan Ponpes Ittihadul Ummah, yakni Madrasah Tsanawiyah 1 Ma’arif 1 Ponorogo dan Madrasah Aliyah Ma’arif Nurul Ummah (MAMNU). Dari dua Madrasah tersebut tercatat sebanyak 550 santri telah mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

Adapun jenis vaksin yang diberikan kepada para santri adalah Sinovac. Vaksin jenis Sinovac sendiri dipilih berdasarkan rekomendasi dari Kemenkes dan lembaga kesehatan dunia (WHO). Tim vaksinator pada agenda kali ini berasal dari Poskes Kodim Ponorogo, Rumah Sakit Muslimat, Dinkes Ponorogo dan tim relawan dari Akafarma Sunan Giri Ponorogo.

Turut hadir dalam acara tersebut pengasuh pondok pesantren Ittihadul Ummah, beliau K.H. Imam Sayuti Farid yang juga membuka agenda vaksinasi untuk para santrinya. Dalam sambutannya, beliau tidak lupa mensosialisasikan tentang perlunya vaksin dalam rangka ikhtiar untuk perlindungan, menaikkan imunitas tubuh dan untuk menurunkan resiko yang disebabkan covid-19.

Berbuat baik sajalah, biar mereka yang menerima kebaikanmu yang mengingatnya

Gus Mus (KH. Mustofa Bisri)

Redaksi : Ihsan

Editor : Nizar H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *